Upacara Hari Guru Nasional 2023 di SMKN Pasirian

Upacara Hari Guru Nasional 2023 di SMKN Pasirian

Pada hari Senin tanggal 27 November 2023, SMKN Pasirian menggelar upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023. Upacara ini diikuti oleh seluruh guru dan siswa SMKN Pasirian. Tema HGN tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar“. Tema ini mengajak seluruh pemangku kepentingan pendidikan untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkeadilan.

Dalam sambutannya, kepala SMKN Pasirian, Ibu Noventy Prasetyaningsih, S.T., M.Pd., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh guru atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mendidik dan membimbing siswa. Beliau juga berpesan kepada siswa agar menghormati dan menghargai para guru. “Guru adalah sosok yang sangat berjasa dalam membentuk karakter dan kepribadian kita. Oleh karena itu, mari kita hormati dan hargai para guru kita,” ujar beliau.

Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan acara pemberian cinderamata kepada guru favorit dan guru-guru SMKN Pasirian. Acara peringatan HGN di SMKN Pasirian berjalan dengan lancar dan khidmat. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN Pasirian.