Peringatan Hari Bumi

IMG_20160311_094122Sebagai sekolah Adiwiyata yang sadar akan keberlangsungan Bumi yang seimbang, SMK Negeri Pasirian memperingati datangnya 20 Maret yang selalu identik dengan Hari Bumi. PBB mencanangkan setiap 20 Maret adalah tanggal dimana kita mewujudkan refleksi kecintaan kita pada bumi tempat tinggal manusia dengan tindakan nyata berperan aktif dalam menyeimbangkan bumi kita dari berbagai kerusakan dan ketidakseimbangan.

Berbagai macam bentuk kegiatan dan peringatan dilaksanakn oleh hampir semua aktivis cinta lingkungan demi berlangsungnya kehidupan yang sehat dan berwawasan menjaga bumi dari kerusakan yang membahayakan umat manusia. SMK Negeri Pasirian mengajak seluruh warga sekolah untuk bersama-sama meluangkan waktu dan tenaga dalam menjaga lingkungan sehat dan juga kepedulian terhadap alam sekitar.

Kegiatan Peringatan Hari Bumi kali ini cukup spesial di SMKN Pasirian karena hampir bersamaan dengan diperolehnya predikat sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Acara dikemas dengan jalan-jalan pagi mengelilingi bukit Pucak Rangga yang merupakan ikon lingkungan hijau di kecamatan Pasirian. Rangkaian acara di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Kepala Sekolah ibu Endang Tjatjawati, M. Psi, wujud rasa sukur warga sekolah atas suksesnya membawa sekolah menjadi sekolah Adiwiyata Nasional.

Selanjutnya, beban sekolah terhadap lingkungan sangatlah besar, dengan demikian butuh selalu inspirasi semangat untuk seluruh elemen warga sekolah untuk terus meningkatkan upaya-upaya sadar bersih lingkungan dan menghijaukan lingkungan. Selamat kepada SMKN Pasirian yang telah meraih Adiwiyata Nasional.

Wassalam