Peringatan Hari Raya Kurban

hari raya Kurban idhul adhaHari Raya Idul Adha ditetapkan jatuh pada hari Minggu 5 Oktober 2014. Seluruh warga SMK Negeri Pasirian berbondong-bondong datang ke halaman Mushola sekolah sejak jam 5 pagi. Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, SMKN Pasirian rutin melaksanakan kegiatan sholat bersama di sekolah, disambung dengan acara penyembelihan hewan kurban. Suasanan kebersamaan ini memang sengaja dibentuk untuk tujuan menjalin keakraban dan silaturahmi antar warga sekolah, baik guru maupun siswa.

Kegiatan Sholat Idul Adha ini juga diikuti oleh warga sekitar lingkungan sekolah. mereka ikut berbaur menjadi jamaah dalam sholat yang di pimpin oleh bapak Abdul Khamid M. Pd. dalam khotbahnya, beliau menyampaikan bagaimana nabi ibrahim memberikan tauladannya bagi kita semua. Tak lupa pula, beliau menyampaikan bahwa perbedaan penentuan waktu Idul Adha tahun ini tidak untuk dijadikan sebagai bahan untuk menyalakan umat lain yang melakukan sholat di hari sabtu atau senin, karena kata nabi, perbedaan diantara umatku adalah sebuah rahmat.

Seusai acara sholat, semua jamaah menyaksikan hasil iuran bersamanya, alhamdulilah panitia bisa menyediakan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Di bantu siswa-siswi dari OSIS, panitia melakukan penyembelihan, pemotongan dan distribusi bagi warga sekitar sekolah. Semoga Idul Adha tahun ini memberi berkah bagi keluarga dan juga sekolah. Amiin