Kunjungan Tim Verifikasi Sekolah Adiwiyata Nasional

Tim verifikasi sekolah Adiwiyata Nasional datang mengunjungi SMK Negeri Pasirian yang telah lolos sebagai sekolah Adiwiyata tngkat Jawa Timur. Maksud dan tujuan tim Verifikasi yang dipimpin oleh ibu winarsih adalah untuk melihat, meyakinkan, kroscek dan menilai secara langsung keadaan sekolah yang telah mengajukan diri menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.
Didampingi oleh wakil dari Dnas Pendidikan Lumajang serta dari Dinas Lingkungan Hidup, rombongan diterima Kepala Sekolah SMKN Pasirian Drs. H. Malikan M. Pd dan juga ketua Komite Sekolah bapak Sugeng Ngabekti di Aula utama sekolah.

Dalam sambutannya, ibu Winarsih mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas semangat warga sekolah yang gigih menjadikan sekolahnya sebagai sekolah yang sadar lingkungan dan sekolah yang menjaga keasrian dan kehijauan.
Selanjutnya, Tim melihat segala macam aktifitas sekolah dibidang pengolahan lingkungan. Mulai dari penanganan limbah sekolah, kompos, pembibitan, tanaman toga, pengelolaan cafetaria serta berkas-berkas kurikulum yang terintegrasi dengan lingkungan. Tim juga mendatangi para siswa dan kader adiwiyata untuk menghimpun beberapa data tentang pengetahuan dan kesadaran siswa terhadap perilaku kesadaran lingkungan serta visi dan misi sekolah terhadap lingkungan.
Semoga kunjungan ini akan merekomendasikan SMK Negeri Pasirian menjadi sekolah yang terkategori sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional seperti harapan seluruh warga sekolah. aamiin