Apa Kabar LKS Jawa Timur

1447661097124Pelaksanaan dan tata cara keikutsertaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Jawa Timur mengalami perubahan. Jika ditahun-tahun sebelumnya, peserta adalah sekolah yang mendaftarkan lembaganya untuk mengikuti LKS tingkat Provinsi dengan mendatangi pihak panitia LKS Provinsi. Namun tahun ini, sebelum peserta maju di LKS tingkat Provinsi, lebih dulu harus menjadi jawara atau yang terbaik di tingkat Kabupaten masing-masing.

Kabupaten Lumajang pun menyelenggarakan LKS tingkat Kabupaten dengan tujuan menciptakan iklim persaingan antar SMK Negeri dan swasta di Kabupaten Lumajang yang nantinya akan menghasilkan calon-calon peserta yang berhak mengikuti LKS tingkat Provinsi.

Dari hasil seleksi tingkat Kabupaten, SMK Negeri Pasirian mampu mengirimkan 4 Jawara ke tingkat Provinsi. Mereka antara lain, Teknik Furniture, Kriya Kayu, Teknik Gambar Bangunan dan Futsal. Kesemuanya menempati peringkat pertama se Kabupaten Lumajang.

Gelaran LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015 kali ini di helat di awal November di kota Malang. Semua siswa dan siswi terbaik SMK dari setiap Kabupaten berkumpul dan bertarung menjadi yang terbaik di setiap jurusan/kompetensi di sana. Dari 4 Jawara SMKN Pasirian yang dikirim mewakili Kabupaten Lumajang, Kriya Kayu SMKN Pasirian menempatkan saudara Risco Agus Purwanto dibawah bimbingan Bapak Hari Witanto, S. Pd dan Bapak Samsul S. Pd sebagai pemenang Juara ke 3 di bawah SMKN Nawangan Pacitan dan SMKN 5 Malang.

Alhamdulilah….