Sosialisasi Safety Riding

Maraknya kecelakaan kendaraan bermotor dikalangan anak muda usia sekolah nampaknya membuat Polres Lumajang harus mencari formula dan solusi demi turunnya angka kecelakaan kendaraan bermotor di kabupaten Lumajang. Salah satu upaya yang riil dilakukan adalah mendatangi sekolah-sekolah tingkat menengah keatas dimana disana banyak siswa-siswi usia sekolah yang sudah mengendarai motor saat berangkat dan pulang sekolah.

Pagi ini Polres Lumajang yang dipimpin oleh Kabid Humasnya mendatangi SMK Negeri Pasirian dalam rangka menyampaikan beberapa hal sekaligus pembelajaran terkait Safety Riding di jalan raya. Bertempat di Aula Serba Guna, seluruh siswa dikumpulkan dan secara seksama mengikuti arahan-arahan dari beberapa pembicara sekaligus tanya jawab yang berlangsung sangat kekeluargaan.

Beberapa pesan utama yang di bahas pada acara ini adalah penekanan untuk selalu mentaati peraturan berkendara, melengkapi semua kendaraan sesuai standart, dan juga tahu tata cara berkendara yang baik di jalan raya. Karena kecelakaan itu bermula dari melanggar tiga poin diatas.

Sebelum menutup kegiatan sosialisasi, Polres mengajak anak muda generasi Indonesia menyiapkan diri dan fisik untuk selanjutnya mendaftarkan diri menjadi anggota Polri dan Polwan. Ini masa depan cerah buat kalian. Menjadi anggota Polri dan Polwan mengabdi pada negeri dengan status masa depan yang jelas.