Selamat Hari Pramuka

IMG_20150814_071615Hari ini 14 Agustus 2015 tepat berusia 54 tahun bagi Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia. Dan hari ini pula, Pangkalan SMK Negeri Pasirian Gugus Depan Hayam Wuruk melaksanakan Apel pagi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Sekolah Kak Endang Tjahtjawati, S. Pd, M. Psi.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Pramuka yang sampai hari ini terus memberikan kontribusi positif bagi kalangan muda. Beliau juga memberikan apresiasi bahwa Pramuka itu keren, gagah dan beridentitas. Pemerintah telah benar yang mengharuskan kepramukaan wajib bagi siswa-siswi sekolah lanjutan di seluruh Indonesia.

Menyambung dengan bulan Agustus dimana Bangsa Indonesia akan menggelar HUT RI yang ke 70, Kak Endang juga menceritakan bagaimana heroiknya Pramuka saat ikut serta dalam mempertahankan negara dari penjajah, meskipun saat itu namanya belum Pramuka. Pramuka lahir setelah 16 tahun indonesia merdeka.

Dalam penutupnya, Kak Endang menghimbau Siswa yang menjalankan Dasa Dharma Pramuka secara utuh akan menjadi pribadi yang baik dan terpelajar. Kehidupannya akan dinamis dan supel bagi lingkungan sosialnya, maka dari itu marilah kita semua yang ikut dalam apel ini menjalankan Dasa Dharma Pramuka dengan konsisten.

Selamat Hari Pramuka