Perkemahan Hari Lingkungan Hidup

Tim perkemahan

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang menggelar perkemahan selama 2 hari yang bertempat di desa Condro Kecamatan Pasirian. Diikuti 27 peserta dari beberapa sekolah khusus berstatus Adiwiyata.

Sebagai sekolah yang sudah mendapat status Adiwiiyata, SMK Negeri Pasirian juga turut diundang dalam partisipasi gelaran perkemahan ini dengan mengirimkan 2 regu putra dan putri. Kegiatan bertema sadar lingkungan ini di helat dalam rangkanmemperingati Hari Lingkungan Hidup se dunia.

Beberapa kegiatan selama dua hari adalah hal-hal terkait pembinaan kesadaran akan ancaman lingkungan kepada siswa siswi generasi masa depan bumi. Di mulai dengan kegiatan serentak seluruh peserta menanam pohon sebagai bentuk penghijauan lingkungan.

Hari ke dua di isi dengan kiat-kiat pemanfaatan sampah plastik yang di daur ulang menjadi sesuatu yang berguna dan dapat di manfaatkan kembali. Ancaman sampah plastik terus dicarikan solusi demi kebaikan lingkungan dimasa mendatang.

Hasil pemanfaatan sampah plastik oleh para peserta di nilai dan dipamerkan dalam penutupan kegiatan. Alhamdulilah, SMK Negeri Pasirian mendapat juara ke dua dalam ajang pameran ini.

Terus semangat jaga lingkungan… Bravo SMK.