Hari Pendidikan Nasional

IMG_20160502_072739Upacara rutin hari Senin kali ini sangat spesial di SMK Negeri Pasirian. Hal ini terkait dengan hari ini Senin 2 Mei 2016 adalah bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Seluruh petugas upacara adalah bapak ibu guru yang disertai seluruh siswa dan siswi sebagai peserta upacara.

Pembina upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Dra. Hj. Soetatik, M. Pd yang menyampaikan kembali visi dan misi KI Hajar Dewantara dalam memajukan dunia Pendidikan Indonesia. TUT WURI HANDAYANI diharapkan terus ada dalam diri setiap insan pengajar demi memberikan layanan pendidikan kepada siswa dan masyarakat yang bertujuan untuk memajukan bangsa, mencerdaskan bangsa sekaligus menanamkan jiwa yang berbudi luhur kepada generasi muda.

Ini adalah pertama kalinya bapak ibu guru berperan sebagai petugas upacara. Tepuk tangan meriah dari seluruh siswa-siswi bergemuruh saat Pembina upacara memberikan apresiasi kepada petugas upacara yang sangat bagus dalam menjalankan upacara pada pagi ini. Bahkan Paduan Suara yang juga dibawakan oleh bapak ibu guru bernyanyi dengan semangat dan kompak.

Selamat Hari Pendidikan bagi seluruh insan pendidik, siswa dan siswi dan juga seluruh warga negara Indonesia. Semoga keddepan, Pendidikan Indonesia terus berbenah menjadi lebih baik dan berdampak nyata bagi seluruh generasi bangsa.