Juara Satu Karnaval HUT 69

tari panahGelaran Karnaval dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 69 di Kecamatan Pasirian di helat pada:
Selasa 2 September 2014.
Start dari depan SMKN Pasirian di desa Condro dan finish di depan Puskesmas Pasirian dengan diikuti sekitar 52 peserta.

Kali ini SMKN Pasirian menyuguhkan cerita tiga jaman yang dibungkus dalam satuan cerita menyambung dengan aksi tarian dan teatrikal yang diperankan siswa-siswi di bawah asuhan Bu Windy dan kawan-kawan.

Berawal dari cerita kejayaan Kerajaan Lamajang yang di gambarkan dalam tarian panah Wirapraja yang di akhiri dengan runtuhnya kerajaan Lamajang karena fitnah Majapahit. Keruntuhan kerajaan ini di tandai dengan perangnya Raja Arya Wiraraja dan putranya Mpu Nambi dengan pasukan Majapahit. Perang ini menyuguhkan pasukan kuda yang di tunggangi para Raja.

Runtuhnya masa kerajaan di Nusantara bersamaan dengan datangnya bangsa Belanda. Fitnah dan adu domba antar rakyat memudahkan Belanda dalam menguasai Nusantara. Perlawanan-perlawanan seporadis di berbagai daerah memunculkan kekuatan besar untuk berani maju menumpas para penjajah.

Hingga akhirnya Soekarno-Hatta membacakan teks Proklamasi pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 1945.

Merdeka…

Merdeka…

Merdeka…

suara dentum meriam dan tembakan siswa-siswa Otomotif yang secara khusus memerankan suasana pertempuran hebat di Indonesia menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang hadir menonton Karnaval kali ini. Hingga suasana gemuruh tadi berubah sedih dengan gugurnya para pahlawan yang diiringi lagu gugur bunga.

Pada episode terakhir, barisan-barisan tunas muda pengisi kemerdekaan diisi oleh siswa-siswi semua jurusan keahlian yang masing-masing menunjukkan aktifitas keseriusan menjadi individu-individu masa depan Indonesia yang mandiri, terampil dan cinta tanah air. Barisan ini terus mengibarkan bendera dengan iringan lagu Bangun Pemudi Pemuda.

Inilah sekilas cerita tampilan SMKN Pasirian dalam Karnaval HUT RI ke 69 di Kecamatan Pasirian yang di kukuhkan menjadi pemenang Juara satu kategori peserta sekolah.

Admin.